oleh

Lakukan “Sapa Warga”, Walikota Cirebon Sebut Penyambutan Masyarakat Berlebihan

CIREBON (CT) – Saat Walikota Cirebon Nasrudin Azis melakukan blusukan ke RW 2 Kelurahan Kebonbaru Kecamatan Kejaksan Kota Cirebon, sebagai bentuk pelaksanaan program “Sapa Warga”, ia mengomentari tenda dan kursi yang disiapkan oleh warga untuk menyambut dirinya. Dengan nada bercanda, Azis mengatakan persiapan yang dilakukan warga terlalu berlebihan.

Azis menjelaskan, sasaran program “Sapa Warga” yakni melakukan kerja bakti bersama warga, sehingga jika disediakan kursi dan tenda, maka tidak akan maksimal untuk kerja bakti.

“Tidak mesti ada sound sistem, tenda, dan kursi, karena sasaran ‘Sapa Warga’ ini kerja bakti, kita bisa melakukan di lapangan. Tapi kalo jaburan (hidangan, red) ya harus ada,” ujar Azis disambut gelak tawa warga.

Azis menerangkan, dengan adanya “Sapa Warga” Pemerintah Kota turun ke lapangan dan melakukan kerja bakti, maka hal tersebut bisa lebih mendekatkan kepada warga.

“Jadi dialognya sambil bekerja, bukan sambil duduk seremonial,” katanya.

Dalam momen tersebut, Azis mengajak warga untuk melakukan kerja bakti guna bersama-sama mewujudkan visi Cirebon sebagai Kota RAMAH. (Iskandar)

Komentar

News Feed