oleh

Kuningan Menjadi Pilihan Kunjungan Delegasi dari Turki

KUNINGAN (CT) – Kabupaten Kuningan akan menjadi pilihan lokasi kunjungan dari delegasi negara Turki. Hal itu disampaikan pada pertemuan delegasi Apkasi pusat dengan Pemerintah Daerah Kabuapten Kuningan, di ruang rapat Linggajati Setda, Rabu (13/07).

Ketua Delegasi Apkasi, Dibel Effendi mengatakan agenda pertemuan delegasi Apkasi dan pemda Kuningan adalah membahas tentang rencana kunjungan delegasi dari Negara Turki dan Kunjungan kerja Apkasi ke Turki yang dilaksanakan pada bulan Maret kemarin.

“Kita berkunjung ke Turki, pertama serangkaian ke kota Ankara di republuk Turki, terus menuju kota Bursa, kota kedua pariwisata dan pusat textil di Turki,” ucap Dibel Effendi.

Disebutkan, dari Delegasi Turki sendiri rencananya akan berkunjung ke Indonesia pada Bulan Juli, Agustus dan Oktober.

“Salah satu delegasi Turki yang akan berkunjung ke Kuningan adalah, (TIKA) turkis internasional coordination development agency,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kuningan Acep Purnama menyampaikan tentang profil Kabupaten Kuningan, dimana Kab Kuningan dengan luas 120 hektar dan Penduduk 1.150.000 jiwa.

“Saat ini Kuningan sedang melakukan konsep zonasi industri, tetapi masih mempertahankan konsep ramah lingkungan. Kami dari pemda adalah bidang pariwisata. SDA kita memiliki gunung ciremai. Pariwisata termaju dan ogropolitan.Kesehatan memiliki 2 rumah sakit pemerintah dan 7 swasta. Kendala sarana dan prasana alat kesehatan. Sementara Pendidikan ada Uniku, STKIP Muhamadiah, Unisa, Stikes dan Stikku. Perdagangan memiliki 9 pasar 2 milik Kabupaten dan 7 swasta,” paparnya. (Ipay)

BACA JUGA:   Perwira Polres Majalengka Tingkatkan Kemampuan Menembak

Komentar

News Feed