oleh

Kubu Alek Tolak Pembukaan Kotak Suara, Pasukan Gabungan Disiagakan

Cirebontrust.com – Ratusan massa pendukung Calon Kuwu (Calwu) nomor urut 2, atas nama Alek Setiawan (pemenang Pilwu) Desa Lebakmekar, menduduki kantor Kecamatan Greged, Kabupaten Cirebon, Selasa (14/11).

Berbeda dengan hari kemarin, yang didominasi massa pendukung Calwu nomor urut 1, atas nama Nurudin, yang menuntut pembukaan kotak suara dan pengitungan ulang hasil Pilwu. Kali ini terpantau massa yang terkonsentrasi di kantor kecamatan setempat, diketahui adalah massa tandingan atau pendukung Calwu pemenang, yang menolak pembukaan kotak suara.

“Kami menolak itu. Karena itu sudah diputuskan. Jangan mau terintimadasi dengan kubu Calwu yang kalah,” ujar Ita Novitasari, koordinator aksi kepada Cirebontrust.com.

Ita menegaskan, pihaknya‎ tidak menerima keputusan pembukaan kotak suara dengan dasar apapun, kecuali kalau ada keputusan dari pengadilan.

“Kami legowo jika ada keputusan dari pengadilan. Apapun hasilnya. Tapi jika seperti ini kami tolak,” tegas Ita.

Saat ini, kantor Kecamatan Greged yang menjadi titik konsentrasi massa dijaga ketat oleh pasukan gabungan, TNI, Polisi, dan Satpol PP. Hal itu ‎dikarenakan untuk mengantisipasi agar tidak terjadi bentrokan. Pasalnya, diketahui saat dua kubu yang bersitegang melakukan pengerahan massa. (Riky Sonia)

BACA JUGA:   Polres Majalengka Gelar Syukuran HUT ke-74 Brimob

Komentar

News Feed