oleh

Koordinator KITA Hadiri Jumenengan Sultan Sepuh XV Keraton Kasepuhan

Citrust.id – Anggota Komisi VIII DPR RI, KH Maman Imanulhaq, meminta keraton-keraton di nusantara memegang teguh komitmen nasionalisme Indonesia.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri jumenengan Sultan Sepuh XV, Pangeran Raja Adipati (PRA) Luqman Zulkaedin, di Keraton Kasepuhan Cirebon, Minggu (30/8).

PRA Luqman Zulkaedin dinobatkan menjadi Sultan Sepuh XV menggantikan ayahnya, Sultan Sepuh XIV PRA Arief Natadiningrat yang mangkat pada 22 Juli 2020.

Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa sekaligus Koordinator Kerapatan Indonesia Tanah Air (KITA) itu mengatakan, Indonesia bisa terbangun salah satunya atas komitmen kebudayaan yang jadi ciri khas.

“Indonesia mengakui sistem negara kesatuan Indonesia yang bisa melebur dalam nilai-nilai tradisi keraton di berbagai penjuru nusantara,” ujarnya.

Sementara itu, menanggapi permintaan Sultan Sepuh XV PRA Luqman Zulkaedin, KH Maman Imanulhaq mengatakan, DPR RI akan terus menggagas dan memperjuangkan regulasi ketahanan keraton.

Di tempat yang sama, Gusti Kanjeng Ratu Hemas berharap, PRA Luqman Zulkaedin yang baru dinobatkan menjadi Sultan Sepuh XV dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

“PRA Luqman Zulkedin diharapkan bisa menjalankan tugas sebagai Sultan Sepuh XV Keraton Kasepuhan dengan baik,” ucapnya. (Haris)

BACA JUGA:   Kunjungi Desa Wisata Bantaragung, Ridwan Kamil Serahkan Mobil Aspirasi

Komentar

News Feed