oleh

Kontingen Ma’arif Majalengka Ikuti Pergamanas di Jakarta

Citrust.id – Dalam rangka meningkatkan kualitas dan profesionalisme, Pramuka Ma’arif yang berada di bawah naungan Lembaga Pendidikan Maarif NU mengirimkan kontingen untuk mengikuti Perkemahan Penggalang Maarif Nasional II (Pergamanas II) pada 19 – 24 Februari 2019 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta.

Kontingen dilepas secara simbolis Kepala Dinas Pendidikan, H. Ahmad Suswanto, mewakili Bupati Majalengka di Pendopo Kabupaten Majalengka.

Hasir pula, Ketua PC NU Majalengka H. Dedi Mulyadi, Ketua PC LP Maarif NU H. Damuri, beserta jajarannya, para lembina pramuka Maarif dan puluhan siswa peserta Pergamanas.

Pembina Pramuka MTs Maarif Cikedung Maja, Aan Subarhan, mengatakan, Pergamanas merupakan acara perkemahan rutin yang diselenggarakan empat tahun sekali oleh Lembaga Pendidikan Maarif NU secara nasional.

“Pergamanas II tahun ini dilaksanakan di Buper Cibubur. MTs Maarif Cikedung mengirimkan delegasi sebanyak dua regu. Terdiri satu regu putra dan satu regu putri. Masing-masing regu ada 8 orang,” katanya, Jumat (15/2/2019).

Sementara itu, Ketua Pengurus Cabang Lembaga Pendidikan Maarif NU Majalengka, H. Damuri, dalam laporannya mengatakan, seluruh personel kontingen dari Majalengka yang akan berangkat ke Pergamanas II terdiri dari 80 siswa sebagai peserta dan 30 orang sebagai pendamping yang mewakili pembina pramuka masing-masing sekolah dan pengurus PC. LP Maarif NU.

“Sebanyak 110 orang akan berangkat ke arena Pergamanas II. Diantaranya siswa perwakilan dari sekolah-sekolah NU sebanyak 80 siswa dan 30 orang pembina serta pengurus Maarif”, ungkapnya.

Ia pun menambahkan dengan adanya pelepasan kontingen oleh Pemerintah Kabupaten Majalengka yang diwakili oleh Kadisdik Majalengka menjadi motivasi bagi kami untuk bisa tampil dan berprestasi diajang perkemahan maarif tingkat nasional. Bahkan ke depannya diharapkan pramuka maarif bisa lebih eksis dan berkontribusi positif bagi pembangunan majalengka Raharja ini.

BACA JUGA:   ASN Diimbau Tak Gunakan Gas Melon

“Tentunya pelepasan kontingen oleh Kadisdik ini menjadi motivasi bagi kami meraih prestasi diajang perkemahan maarif nasional ini dan ke depan sinergitas dengan pemkab dalam mewujudkan Majalengka Raharja”, tambah pria asal Rajagaluh ini.

Sementara itu Kadisdik Majalengka H. Ahmad Suswanto, dalam sambutan pelepasan mengucapkan bangga dan berharap peran serta pramuka maarif dapat menambah kualitas pendidikan di Majalengka dan membantu pemkab dalam mewujudkan visi misi Majalengka Raharja.

“Hadirnya pramuka maarif semoga menjadi amunisi tambahan bagi cepat tercapainya visi misi Majalengka khususnya dalam dunia pendidikan”, ucapnya.

Ke depan, imbuh pria yang baru menjabat Kadisdik ini memohon dukungan dari Keluarga besara Maarif NU khususnya dan dari Warga NU umumnya agar pemkab mampu memberikan kebijakan-kebijakan positif bagi kepentingan publik.

“Alhamdulillah cita-cita pak bupati saat ini sudah mampu memberikan kebijakan-kebijakan positif bagi publik, contohnya adanya anggaran untuk dunia kepramukaan di Majalengka. Oleh karena itu mohon doa dan dukungan dari semua keluarga besar NU untuk kepemimpinan Bupati saat ini”, imbuhnya. (Abduh)

Komentar

News Feed