oleh

Konflik Terbuka Donald Trump Dengan Departemen Kehakiman dan FBI

Citrust.id – Presiden Amerika Dhonald Trump melakukan konflik terbuka dengan pemimpin Departemen Kehakimannya dan FBI yang dianggap bias dalam sikap politiknya yang memihak kepada Partai Demokrat.

Trump dalam cuit nya menyatakan,”pejabat tinggi dan penyidik FBI serta Departemen Kehakiman mempolitisasi investigasi yang suci untuk mendukung Partai Demokrat melawan Partai Republik”, ujarnya (02/02/2018) dilansir Antara.

Pesan tersebut disampaikan saat Trump diperkirakan menyetujui perilisan memo rahasia yang disusun oleh Partai Republik, yang menuduh penyalahgunaan wewenang dalam penyelidikan FBI mengenai kampanye pemilihan umumnya dan hubungannya dengan Rusia. Trump sebelumnya berang dengan penyelidikan yang dilakukan FBI atas dugaan keterlibatan Rusia dalam pemenangan dirinya. Ia menyebut itu sebagai hal bias yang dilakukan Demokrat untuk menyakiti pendukung Partai Republik.

Di FBI, dua petingginya yakni James Comey sudah diberhentikan dari jabatan Direktur. Kemudian wakilnya yang menjadi pelaksana tugas direktur, Andrew McCabe pun sudah menyatakan pengunduran diri secara mendadak pekan ini.Sementara itu, seperti dilansir dari Reuters, perwakilan dari FBI maupun Departemen Kehakiman belum memberikan pernyataan resmi. Rusia sendiri telah menyanggah turut membantu Trump dalam kampanye memenangkan Pemilu Presiden AS. /SW

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed