oleh

Kirei, Balita dari Cirebon yang Sumbang Tabungan untuk Beli APD

Citrust.id – Keterbatasan Alat Pelindung Diri (APD) yang ada di rumah sakit rujukan penanganan Covid-19, menjadi pintu bagi kalangan masyarakat untuk saling membantu. Bahkan, balita berusia 2,5 tahun asal Desa Suci Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon ikut membantu.

Balita tersebut, bernama Khannisa Kirei Almahyra. Ia menyumbangkan semua uang tabungannya yang sudah dikumpulkan selama setahun untuk membeli APD bagi para petugas medis yang menangani Covid-19.

“Aku mau nyumbang buat bantu dokter dan suster di rumah sakit,” ujarnya.

Ibu Kirei, Inge Astrid Diana mengatakan, anaknya ikut donasi yang di kumpulkan oleh IJTI Cirebon Raya. Informasinya didapat dari sosial media. Kemudian, memberi tahu Kirei dan mencoba mengajak untuk membantu kegiatan tersebut.

“Anaknya langsung mau, dan dari pagi juga sudah merengek minta segera menyerahkan tabungannya,” kata Inge.

Ketua IJTI Cirebon Raya, Faizal Nurathman mengakui, saat ini tengah membuka donasi untuk pembelian APD bagi petugas medis.

“Saya terharu melihat Kirei, usianya belum genap tiga tahun, tapi hatinya benar-benar tulus,” kata Faizal.

Kemudian, Faizal dan Kirei membuka celengan merah muda itu dan menghitung jumlah uangnya. Setelah terhitung, uang jenis koin yang terkumpul mencapai Rp 133.500.

“Donasi yang terkumpul, akan membeli APD dan diserahkan ke rumah sakit rujukan pasien Covid-19 di wilayah Cirebon,” ujarnya. (Aming)

Komentar