oleh

Ketua Pansus OPD Sebut Pembahasan Perombakan Struktur SKPD Belum Final

Kuningantrust.com – Ketua Pansus (panitia husus) Organisasi Perangkat Daerah (OPD), H. Ujang Kosasih dari Fraksi PKB menyebutkan bahwa sampai saat ini Pansus OPD belum bisa menyimpulkan atas pembahasan struktural OPD sendiri.

“Pansus sendiri akan melakukan beberapa kajian. Dimana jumlah SKPD akan berkurang. Namun, sampai saat ini hal itu belum final. Lami masih melakukan pengumpulan atau mencari referensi lainnya,” sebut Ujang saat ditemui di gedung DPRD Kuningan, Senin (29/08).

Ujang mengatakan, Pansus ingin melakukan inventarisasi menghimbupn selengkap-lengkapnya. Seperti melakukan konsultasi ke lembaga pemerintahan di provinsi dan pusat.

“Ya kami, Pansus OPD telah melakukan kunjungan seperti ke kementerian, minta pandangan organisasi provinsi, melakukan perundang-undangan terkait dan mengundang SKPD terkait untuk memintai penjelasan beban kerja dan mekanisme kerja,” katanya.

Menyinggung soal aktivis usai melakukan audensi tadi, Ujang mengatakan pembahasan OPD sendiri mendapat perhatian dari Forum Peduli Kuningan, mereka menyampaikan konsepsi atau sebagai referensi pansus dalam melakukan telahan dan kesimpulan tentang OPD.

“Mereka menyampaikan, bahwa sebaiknya ada sebanyak 17 SKPD saja,” singkat Ujang.

Sementara itu, aktivis forum masyarakat peduli kuningan, Fri Maladi menyatakan, pihaknya mendesak kepada anggota dewan untuk lebih cermat melakukan pembahasan tentang OPD ini.

“Iya, kami tadi sodorkan fakta integritas tertulis kepada pansus OPD, yang diterima Ketua Pansusnya,” katanya. (Ipay)

BACA JUGA:   Jelang Pelantikan Presiden, TNI-Polri Adakan Patroli Skala Besar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed