oleh

Ketua P2TP2A Kab. Cirebon Dukung Hukuman Kebiri Bagi Pelaku Kejahatan Seksual

CIREBON (CT) – Maraknya kejahatan seksual terhadap anak di bawah umur, membuat istri dari Bupati Kabupaten Cirebon, Wahyu Tjiptaningsih merasa prihatin. Wanita yang menjabat sebagai ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Cirebon kemudian menetapkan darurat kejahatan seksual terhadap anak di daerah yang dipimpin oleh suaminya, Sunjaya purwadisastera, Jum’at (27/05).

Atas dasar tersebut, dirinya menyatakan setuju dan mendukung penuh penerapan hukuman kebiri, demi menekan dorongan seksual yang dilakukan oleh pelaku sebagai efek jera. Dia juga menekankan kepada para orang tua agar tetap waspada, karena pelaku kekerasan seksual berkeliaran dan berasal dari orang terdekat.

‎”Hukuman kebiri bagus untuk menekan seksualitas daripada si pelaku ini. Orang tua juga harus berperan, dengan mengasuh anaknya secara baik, berikan pendidikan seksualitas, agar si anak paham, dan bisa terhindar dari predator-predator seksual,” ujarnya, saat menghadiri pelantikan PK KNPI Lemahabang, di pendopo kecamatan setempat. (Riky Sonia)‎

BACA JUGA:   Kisah Wayang Arjuna Sigeger yang Terbuat dari Kulit Manusia

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed