oleh

Ketua dan Anggota BPD dari Lima Desa di Kecamatan Depok Resmi Dilantik

Cirebontrust.com – Ketua dan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dari lima desa di Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon secara resmi dilantik oleh Bupati Cirebon yang diwakili Camat Depok, Ferry, Sabtu (17/03).

Dalam sambutannya, Camat Depok, Ferry mengungkapkan BPD diharapkan menjadi mitra pemerintahan desa. Juga diharapkan, adanya setiap persoalan bisa diselesaikan dengan secara musyawarah.

“Itu bentuk kedaulatan tertinggi di desa yakni musyawarah, yang sebelumnya BPD diharapkan bisa menjembatani setiap aspirasi masyarakat desa kepada pemerintah desa masing-masing,” jelasnya.

Sementara ketua dan anggota BPD yang resmi dilantik yakni dari Desa Getasa, Warujaya, Kasungengan Lor, Warugede dan Desa Depok, Kabupaten Cirebon.

Prosesi pelantikan disaksikan pihak Muspika Kecamatan Depok, Sejumlah Kuwu dan BPD yang purnabakti serta sejumlah tokoh masyarakat.

Disampaikan ungkapan dari perwakilan pemerintah desa, menyampaikan BPD diharapkan selalu berusaha melakukan kerjasama dengan pemerintahan desa.

Kaitannya dengan berusaha bersama memajukan dan meningkatkan desa. Jalannya prosesi pelantikan cukup sederhana, cukup memberikan bekal kepada BPD yang baru dilantik. (Asna)

Komentar

News Feed