oleh

Keraton Kacirebonan Gelar Halal-Bihalal

CIREBON (CT) – Hari Raya Idul Fitri 1437 H dijadikan momentum bagi Keraton Kacirebonan untuk mengadakan Halal Bihalal bersama masyarakat, Kamis (07/07). 

Acara yang berlangsung dengan sederhana tersebut dihadiri oleh Sultan Keraton Kacirebonan, Abdul Ghani Natadiningrat, beserta istri dan kerabat.

Acara tersebut dilaksanakan semenjak pukul 10.30 wib sampai dengan selesai. Sebelum melakukan halal bihalal, pengunjung disuguhi permainan gamelan oleh abdi dalem keraton. Nuansa kejayaan kerajaan islam yang berakulturasi dengan budaya jawa melekat dalam momentum itu.

“Tradisi halal-bihalal ini sudah lama ada di Keraton Kacirebonan. Semoga di acara ini, kita bisa saling memaafkan dan mengenal satu sama lainya,” jelasnya.

Di akhir acara, tampak juga Kapolresta Kota Cirebon, AKBP Indra Jafar yang menghadiri acara bersama istri. Beberapa pengunjung yang telah menyantap hidangan, bahkan dipersilakan oleh Sultan Kacirebonan untuk foto bersama dirinya. Tentu hal ini tidak disia-siakan oleh tamu undangan yang sudah mengantre untuk meminta foto. (Roy)

BACA JUGA:   Ratusan Orang Open Mic Mentertawakan Majalengka

Komentar

News Feed