oleh

Kepolisian Polsek Kaliwedi Berikan Bantuan Air Bersih untuk Warga Desa Ujungsemi

Cirebontrust.com – Kepolisian Polsek Kaliwedi memberikan kepedulian terhadap musibah kelangkaan air bersih di wilayah Cirebon bagian barat, khususnya di wilayah di Desa Ujungsemi, Kecamatan Kaliwedi, Kabupaten Cirebon, Rabu (27/9).

Wilayah Desa Ujungsemi mengalami krisis air bersih, bukan saja akibat kekeringan, melainkan belum dialirinya air PDAM yang menjadi salah satu penyebab kelangkaan air bersih yang sudah terjadi selama bertahun-tahun.

“Kita masyarakat kecil yang tidak mampu beli air bersih, jadi terpaksa keperluan sehari-hari menggunakan sumur dengan cara memompa air sungai, terus ditaruh di sumur,” ujar Goril warga Desa Ujungsemi.

Goril mengatakan, kejadian yang dialaminya itu berlangsung setiap kali musim kemarau dan bagi mereka yang mempunyai uang atau dianggap kaya, kebutuhan air bersih bisa didapat dengan membeli air seharga Rp2.000 per derigen.

“Kalau yang ada duitnya ya mereka membeli air bersihnya ke pedagang dengan harga sekitar Rp2.000 perderigen, tapi bagi kita yang tidak mampu hanya mengandalkan air sumur,” katanya

Sementara itu, Kapolsek Kaliwedi, AKP Mugi Raharjo menyampaikan pemberian bantuan air berish sasarannya kepada wilayah kepada warga yang benar benar membutuhkan air bersih.

“Ada tiga tangki air kita berikan kepada masyarakat, semoga dengan bantuan ini bisa bermanfaat untuk mereka,” pungkasnya. (Johan)

Komentar

News Feed