oleh

Kemensos Bersama Alfamart Serahkan Paket Sembako ke Fakir Miskin

Cirebontrust.com – Kementerian Sosial bekerja sama dengan Alfamart, menyerahkan paket bingkisan bahan makanan pokok kepada fakir miskin, anak yatim dan lansia yang difasilitasi oleh Yayasan BM Cinta Indonesia.

Untuk Alfamart cabang Plumbon bantuan sebanyak 200 paket masing-masing 100 paket diserahkan ke masyarakat prasejahtera di wilayah Karang Paris, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon.

Serta Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Islam Desa Tinumpuk, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu.

Regional Manager Corporate Communication Alfamart, Firly Firlandi mengatakan bingkisan tersebut berasal dari donasi konsumen yang dihimpun selama periode 01 – 30 Juli 2016.

Bantuan yang diberikan antara lain berisi beras, minyak goreng, gula pasir, kecap, saus sambal, mentega, teh, susu, mi instan, dan sirup. Setiap paket senilai kurang lebih Rp 150 ribu.

“Mudah-mudahan paket sembako ini bisa sedikit membantu meringankan beban ekonomi masyarakat yang kurang mampu di tengah harga kebutuhan pokok yang cenderung naik,” kata Firly.

Pihaknya juga berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat yang menerima serta sekaligus sebagai bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan.

Rencananya hasil donasi yang terhimpun selama satu bulan sebesar Rp 2,55 miliar itu akan diwujudkan dalam bentuk bingkisan yang berjumlah 20.000 paket dan penerima bantuannya secara nasional.

Menurut Pengasuh Yayasan Ponpes Nurul Islam Juntinyuat Kab. Indramayu, Qosim Abdul Mu’in, pihaknya memberikan apreasiasi terhadap aksi sosial yang dilakukan oleh Alfamart tersebut.

Alfamart dinilai dia sebagai perusahaan swasta yang memiliki kepedulian kepada kaum dhuafa.

“Kami tidak melihat dari sisi nilainya, namun bentuk kepedulian yang diberikan terhadap sesama patut untuk diapreasiasi,” ujarnya. (Wilda)

BACA JUGA:   Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris di Kabupaten Cirebon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed