oleh

Kegeniusan Albert Enstein Kalah Dengan Anak 10 Tahun Asal India

Citrust.id – Orang-orang genius seperti Albert Enstein dan Stephan Hawking, baru kali ini ada yang mengalahkan tingkat kecerdasannya oleh anak berusia 10 tahun dengan mencatat skor tes IQ mensa tertinggi mencapai 162.

Anak tersebut bernama Mehul Garg, dikeluarganya bukan saja dirinya satu-satunya yang mempunyai skor itu dan berotak encer. Kakanya mempunyai skor yang sama seperti dirinya sekitar 162 pada tahun lalu.

Orang tuanya Divta Garg merasa harus bertanggung jawab terhadap kedua anaknya tersebut yang mempunyai kecerdasan melebihi dua ilmuwan besar.” saya kadang masih tidak percaya,,,,bahwa saya harus mengasuh dua anaknya yang sangat cerdas, kehidupan mereka biasa-biasa saja seperti anak-anak lainya. Akan tetapi kemampuan analitiknya sangat berbeda dan kelihatan lebih menonjol, dan kesenenangannya pada bidang matematika”, katanya (07/02/2018) dilansir BBC Indonesia.

Mahul sendiri mengatakan bahwa dirinya sangat suka membaca.” saya sangat suka membaca, saya tau banyak tentang mitologi India”, ujar Mehul. Skornya tersebut menghantarkanya menjadio anggota Mensa, yaitu sebuah komunitas yang didalamnya beranggotakan orang-orang dengan otak berlian. /SW

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed