oleh

Karateka Majalengka Raih Medali Emas di Kejuaraan Dunia WKF

Citrust.id – Tiga karateka asal Kabupaten Majalengka raih medali emas di WKF Karate 1 Series A yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta, 18-20 November 2022.

Trio Srikandi karateka Kabupaten Majalengka yang raih medali emas di kejuaraan dunia tersebut terdiri dari Lala Diah Pitaloka, Khairina Alya, dan Malini. Sebelumnya, mereka meraih medali perak di Porprov Jabar 2022.

Di babak final Team Kata Beregu terjadi All Indonesia Final. Putri Lala Diah Pitaloka dan kawan-kawan berhasil mengalahkan atlet pelatnas, yaitu Anugrah Nurul, Dian Monika, dan Emilia Sri.

“Ini sebagai bukti ungkapan kekecewaan di Porprov. Ketika wasitnya level Internasional, Lala dan kawan-kawan berhasil juara,” kata Iding Sahidin, Kabid Organisasi Forki Majalengka, Minggu (20/11/2022).

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Majalengka, Bakti Anugrah yang datang langsung menonton di Istora Senayan Jakarta, mengapresiasi raihan positif itu.

Ia mengatakan, keluarga besar KONI dan Pemkab Majalengka sangat mengapresiasi prestasi tim karate kata beregu putri.

“Ini berkat kerja keras, latihan, dan disiplin. Semoga tetap semangat dan lebih berprestasi lagi,” tutur Bakti Anugrah.

Bakti menambahkan, pada Porprov Jabar 2022, kontingan Kabupaten Majalengka meraih enam medali emas, lima perak, dan 11 perunggu.

“Dengan anggaran paling kecil b erbanding kabupaten/kota lain, alhamdulillah kami bisa meraih prestasi maksimal. Terima kasih kepada seluruh atlet dan official, Dispora dan Pemkab Majalengka, serta seluruh masyarakat Kabupaten Majalengka atas doa dan dukungannya,ā€¯tandasnya. (CT)

Komentar