oleh

Kapolres Ciko: Stok Vaksin Harus Dihabiskan

Citrust.id – Polres Cirebon Kota dan Pemerintah Kota Cirebon terus gencar melakukan vaksinasi untuk masyarakat. Hari ini, distribusi vaksin melalui kerja sama dengan perguruan tinggi, yakni STF Muhammadiyah dan STIKes Muhammadiyah Cirebon.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan mengatakan, ada 500 dosis vaksin yang didistribusikan, tidak hanya untuk internal kampus melainkan juga untuk masyarakat umum.

“Di sini sehari, karena hanya disediakan 500 dosis vaksin. Peserta yang datang tidak hanya internal kampus, tapi masyarakat umum juga,” ujarnya, Rabu (18/8) pagi.

Imron juga menjelaskan, vaksinasi gencar dilakukan untuk meningkatkan herd immunity masyarakat yang merata. “Jelas untuk herd immunity merata dan sehat,” kata dia.

Rencananya, kata Imron, Polres Cirebon Kota akan meminta kembali stok vaksin kepada pemerintah pusat. Karena saat ini stok vaksin sudah mulai menipis.

“Stok vaksin menipis. Harus segera dihabiskan. Kalau tidak habis berarti tidak didistribusikan. Nanti kita minta stok lagi di pusat,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Cirebon, Dra Hj Eti Herawati mengatakan, untuk mencapai target herd immunity, Pemkot Cirebon harus bekerja sama dengan elemen masyarakat dan lembaga pendidikan.

“Ini bentuk kebersamaan antara Polres Cirebon Kota, Pemkot Cirebon dan lembaga pendidikan. Ini upaya percepatan, karena tidak bisa sendiri,” katanya.

Eti juga mengungkapkan, vaksinasi di Kota Cirebon dilakukan setiap hari. Targetnya akhir tahun 2021 vaksinasi Kota Cirebon mencapai 80 persen.

“Kemarin sudah 43 persen, mungkin sekarang sudah 45 persen. Kalaupun akhir tahun tidak tercapai, paling tidak kurangnya tidak banyak,” katanya.

Selain vaksinasi, Polres Cirebon Kota dan Pemkot Cirebon juga membagikan ratusan sembako kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19. (Aming)

Komentar

News Feed