oleh

Kapolda Apresiasi Kinerja Ditpolairud Polda Jabar

Citrust.id – Direktorat Polisi Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Jabar mengadakan syukuran HUT ke-69 Polairud, Rabu (4/12/), di Hotel Prima, Kota Cirebon.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan peresmian barak, rusus, dan Smart Command Center, pemberian tali asih kepada anak yatim dan Warakawuri, pemberian reward kepada anggota yang berprestasi, penyerahan empat ribu polis asuransi dan alat keselamatan pelayaran kepada para nelayan.

Selain itu, dilakukan pemotongan tumpeng oleh Kapolda Jabar yang diberikan kepada pasukan termuda dan tertua Polairud Polda Jabar sebagai bentuk penghargaan.

Saat membacakan sambutan Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis, Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi, mengatakan, sejak berdiri tahun 1950, Polairud telah menunjukkan eksistensinya dalam mengemban tugas pokok Polri, khususnya wilayah perairan dan udara.

“Berbagai catatan prestasi yang baik dalam hal penegakan hukum, pemeliharaan kamtibmas, maupun perlindungan, pengayoman, dan pelayanan masyarakat, telah membanggakan kita semua,” ujarnya.

Disampaikan Kapolda, Polairud memiliki peran penting dalam pemberantasan berbagai kejahatan, seperti ilegal fishing, penyelundupan narkotika, perdagangan manusia serta kejahatan lainnya.

“Polairud juga berhasil mendukung pengamanan agenda nasional Pilpres dan Pileg 2019, pemadaman kebakaran hutan dan lahan. Polairud pun berhasil mendukung sejumlah operasi kepolisian,” katanya.

Kapolda Rudy menuturkan, peran aktif Polairud dalam bidang kemanusiaan, seperti membantu pergeseran pasukan dan dukungan logistik yang bersifat segera dan darurat.

Polairud juga telah melakukan SAR dalam berbagai bencana alam dan musibah kecelakaan serta mengevakuasi masyarakat korban kerusuhan di Wamena, Papua. Itu semua membuat Polairud makin dicintai masyarakat.

“Saya mengucapkan terima kasih, apresiasi dan penghargaan atas dedikasi dan pengorbanan yang diberikan seluruh personel Polairud,” pungkasnya. (Haris)

BACA JUGA:   LTSA Permudah Calon Pekerja Migran Urus Berkas

Komentar

News Feed