oleh

Kondisi Taman Krucuk Makin Kumuh dan Memprihatinkan

Cirebontrust.com – Pembangunan taman Krucuk sepertinya hanya membuang-buang uang saja, pasalnya meski keberadaannya sudah cukup lama dan diharapkan bakal jadi lokasi wisata baru bagi masyarakat Kota Cirebon, ternyata malah hanya menjadi tempat pembuangan sampah.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, sebagian warga di sekitar taman Krucuk malah tidak merasa nyaman, bahkan sebaliknya keberadaan taman Krucuk malah menambah merusak kondisi lingkungan kota yang seharusnya bersih.

“Saya di sini jadi supir angkutan umum, menurut saya taman di sini kurang bersih, kurang penataannya, gak diurus jadi di sini sepertinya jadi tempat buat gak karu-karuanlah, iya ada anak muda yang kumpul kebanyakannya melakukan hal gak bener mas,” kata Freddy, salah seorang sopir salah satu angkutan umum.

Dikatakannya, kondisi taman dianggap cukup kumuh, jika malam hari suasananya gelap karena lampu penerangannya yang berwarna kuning yang malah menambah kesan jadi gelap, semestinya diganti menggunakan lampu warna putih yang terang.

“Kalau suasananya terang, saya yakin tidak orang yang berbuat gak karuan di sini, Kalau pagi, bau sampah busuk ke hidung. Penataan taman Krucuk, kurang tepat karena di sebelahnya ada TPS, jadi ya gitu mas bau busuk sampah,” kesalnya.

Dia mengharapkan, pemerintah Kota Cirebon memberikan perhatian serius dengan menata ulang taman Krucuk agar lebih baik. Juga menjadi taman bermain bagi anak-anak atau keluarga yang hendak beristirahat.

“Kalau bisa yak tolong diurus lagi lah, taman di sini supaya gak jadi tempat buat orang yang berbuat gak jelas, minimal lampunya diganti pakai yang warna terang,” tukasnya. (Rizko/Lingga)

BACA JUGA:   Kuningan Raih Penghargaan Kota Wisata

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed