oleh

Kampung Peduli Inflasi Dorong Masyarakat Mandiri Pangan

Citrust.id – Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon mendukung program Kampung Peduli Inflasi yang digagas Bank Indonesia melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID).

Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati, mengutarakan, Pemda Kota Cirebon melalui Dinas Pangan Pertanian Kelautan dan Perikanan (DPPKP) mendorong masyarakat untuk memanfaatkan lahan sekitar rumah untuk memproduksi sayuran.

“Inti dari program Kampung Peduli Inflasi adalah masyarakat bisa produksi sayuran sendiri dengan lahan terbatas” usai rapat bulanan TPID Kota Cirebon, Rabu (27/2/2019).

Eti mengungkapkan, program serupa sebelumnya telah diterapkan Pemda Kota Cirebon. Dengan adanya program Kampung Peduli Inflasi, maka manfaatnya akan semakin luas.

Terkait inflasi Kota Cirebon, Eti berharap bisa terus stabil meskipun Februari 2019 lalu inflasi Kota Cirebon hanya 0,20 persen atau lebih rendah dari inflasi Jawa Barat.

“Kami berusaha melakukan stabilisasi harga sembako agar inflasinya makin rendah,” tambahnya.

Kepala Bank Indonesia, Abdul Majid Ikram, memaparkan, embrio program Kampung Peduli Inflasi telah ada beberapa tahun lalu. Sekarang diharapkan ada penguatan program.

“Tahun ini, kami gencarkan program Kampung Peduli Inflasi agar masyarakat lebih mandiri,” ucapnya. /haris

BACA JUGA:   Begini Rancangan Skema Pembatasan Aktivitas yang Jadi Senjata Pemkot Cirebon

Komentar

News Feed