oleh

Kajari Sumber Panggil 7 Orang Terkait Dugaan Korupsi Rp. 1,8 Milyar Disdukcapil

CIREBON (CT) – Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumber kembali memeriksa sejumlah pejabat dilingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Cirebon. Setelah sebelumnya memeriksa 4 Pejabat Disdukcapil, kini Kajari memeriksa 3 pejabat baru sehingga total 7 Pejabat Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), terkait masalah kegiatan pembuatan Database Kependudukan di Disdukcapil Kabupaten Cirebon tahun anggaran APBD tahun 2013 dan 2014 senilai Rp. 1,8 Miliyar.

Kepala Kejaksaan Negeri Sumber, Dedie Tri Haryadi mengatakan, pihaknya masih meminta keterangan dari pihak-pihak terkait untuk melakukan pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut.

“Kita masih meminta keterangan dari pihak-pihak terkait, disitu memang didapati adanya kegiatan yang tidak sesuai dengan apa yang di anggarkan atau direncanakan sebelumnya,” ujar Dedie saat ditemui setelah apel peringatan hari anti korupsi, Selasa (09/12).

Diakuinya, fakta dilapangan tidak sesuai dengan apa yang direncakan sebelumnya. “Fakta dilapangan, di situ yang mestinya ada dari narasumber, ada dari pihak operator. Di Kecamatan biasalah, modusnya seperti itu. Kami sudah melakukan penyelidikan. Sudah 1 minggu kita melakukan penyelidikan dan sudah ada 7 orang dari Disdukcapil yang kami mintai keterangan,” pungkasnya.

Dalam pemeriksaan yang dilakukan sebelumnya, Kejari telah memanggil empat orang pejabat untuk diperiksa yang diantarannya mantan Kepala Disdukcapil Surkiyah, Mantan Kepala Bidang Disdukcapil Syfa dan dua orang lainnya selaku bendahara dan juru bayar di Disdukcapil. (CT-122)

BACA JUGA:   Pekan Raya Suzuki New Carry Meriahkan Kota Cirebon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed