oleh

KAI Daop 3 Tak Jual Tiket Langsung di Sejumlah Stasiun

Citrust.id – Mulai 1 Januari 2021, layanan pembelian tiket KA langsung di Daop 3 Cirebon bisa dilakukan di tujuh stasiun, yaitu Stasiun Cirebon, Cirebon Prujakan, Jatibarang, Haurgeulis, Pegadenbaru, Babakan dan Stasiun Brebes. Tiket KA yang dijual langsung di tujuh stasiun tersebut hanya dapat dibeli tiga jam sebelum keberangkatan KA.

Sedangkan untuk enam stasiun lainnya, yaitu Stasiun Tanjung, Losari, Arjawinangun, Terisi, Ciledug dan Stasiun Ketanggungan tidak melayani pembelian tiket secara langsung. Keenam stasiun itu tetap melayani naik turun penumpang, termasuk boarding, secara mandiri. Pelanggan hanya memindai barcode tiket pada scaner yang disediakan, serta menunjukan kartu identitas kepada petugas boarding.

Manager Humas KAI Daop 3 Cirebon, Luqman Arif, mengatakan, meski tidak ada pelayanan penjualan tiket secara langsung di enam stasiun itu, pelanggan tidak perlu khawatir. KAI telah menyediakan pelayanan melalui aplikasi KAI Access yang bisa digunakan untuk pembelian atau pemesanan tiket KA sampai dengan H–15 menit sebelum keberangkatan.

“Pelayanan tiket secara online juga sebagai wujud PT KAI telah menjalankan program pemerintah dan mendukung pencegahan penyebaran Covid-19. Tidak ada kontak fisik langsung antara pelanggan dengan petugas loket. Selain itu, mengurangi kerumunan orang dan antrian loket stasiun. Pysical distancing pun tetap terjaga,” terangnya. (Haris)

 

BACA JUGA:   Revitalisasi Pasar Kepuh, Pemprov Jabar Anggarkan Rp10 Miliar

Komentar

News Feed