oleh

KAI Cirebon Berangkatkan 139.290 Penumpang pada Masa Nataru

Citrust.id – Pasa Angkutan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 dimulai 19 Desember 2019 dan telah berakhir pada 5 Januari 2020. Selama 18 hari pelaksanaan angkutan Nataru itu, PT KAI Daop 3 Cirebon telah memberangkatkan 139.290 penumpang dari stasiun-stasiun yang berada di wilayah kerja Daop 3 Cirebon.

“Jumlah penumpang yang diangkut tahun ini mengalami peningkatan sebesar 6 persen dibandingkan tahun lalu yang sebesar 131.364 penumpang,” ungkap Manager Humas Daop 3 Cirebon, Luqman Arif.

Selama Nataru, lanjut Luqman, jumlah KA yang melintasi wilayah Daop 3 Cirebon sebanyak 137 KA penumpang dan 60 KA barang. PT KAI Daop 3 setiap hari memberangkatkan sembilan KA, yakni enam KA Argo Cheribon relasi Cirebon-Gambir, KA Ranggajati relasi Cirebon-Jember, KA Kaligung relasi Cirebon Prujakan-Semarang Poncol dan KA Kaligung relasi Brebes-Semarang Poncol.

“Kenaikan volume penumpang ini antara lain ditunjang adanya penumpang dinamis, peningkatan jumlah perjalanan KA selama masa Nataru 2019/2020 dan meningkatnya minat masyarakat menggunakan angkutan KA. Secara umum, pelaksanaan angkutan Nataru kali ini berjalan dengan aman, lancar, dan selamat,” tuturnya.

Dikatakan Luqman, tingkat kenyamanan dan pelayanan transportasi KA yang malin baik bisa menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk memilih menggunakan transportasi KA sebagai moda mobilitas kesehariannya.

Luqman menambahkan, PT KAI Daop 3 Cirebon mengucapkan terima kasih kepada pengguna jasa KA, pemerintah melalui Kementerian BUMN, Kemenhub, TNI, Polri, serta anggota komunitas pecinta KA yang telah membantu dan menjadikan perjalanan KA pada masa angkutan Nataru 2019/2020 sehingga dapat berjalan aman dan lancar.

“Kami akan terus berbenah untuk meningkatkan pelayanan kepada para penumpang. Peningkatan mutu pelayanan, operasional dan pemasaran selalu mengacu pada empat pilar utama, yaitu keselamatan, ketepatan waktu, pelayanan dan kenyamanan,” pungkasnya. (Haris)

BACA JUGA:   Sindikat Curanmor Lintas Wilayah Ditangkap Saat akan Jual Hasil Curian

Komentar

News Feed