oleh

Kader Golkar Diminta Kompak agar Tak Kehilangan Kursi Parlemen

Citrust.id – DPD Partai Golkar Kota Cirebon menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Aula Sekretariat DPD Golkar, Kota Cirebon, Sabtu (7/9).

Kegiatan itu dihadiri pengurus DPD Partai Golkar Jawa Barat, Abdul Rozak Muslim, dan Ketua DPD Partai Golkar Kota Cirebon, Lili Eliyah.

Hadir pula perwakilan parpol lain, seperti Ketua DPC Partai Demokrat, Muhammad Handarujati Kalamullah, Sekretaris DPD Partai Nasdem, Harry Saputra Gani, pengurus DPC PDIP Kota Cirebon, Imam Yahya dan Neneng, pengurus DPC PKB, Ahmad Syauqi serta Asda Bidang Pemerintahan dan Kesra Kota Cirebon, Sutisna.

Peserta Rakerda adalah pengurus kecamatan dan kelurahan sebagai langkah untuk memantapkan konsolidasi dan kelembagaan partai.

Pada kesempatan itu, Ketua DPD Partai Golkar Kota Cirebon, Lili Eliyah mengatakan, rakerda dilakukan sebagai upaya partai untuk kembali menguatkan kekompakkan kader, baik pengurus partai maupun seluruh anggota sayap partai.

“Selama setahun kita harus penuhi dan terisi semua kepengurusan. Dengan penguatan SDM, kita bisa membesarkan partai hingga bisa memenangkan pemilu di masa mendatang,” katanya.

Ketua Bappilu DPD Partai Golkar Jawa Barat berharap, ke depan Partai Golkar Kota Cirebon semakin membaik,.selalu kompak dan bersatu. Hal itu sebagai tanda kemajuan.

“Setiap kader harus selalu melakukan komunikasi agar kekompakan dan kesatuan menjadi kuat. Jangan hanya mengkritik pimpinan. Tidak sedikit kader yang jika ada pemilihan pengurus selalu rebutan, tapi ketika diberi amanat tidak bisa memberikan yang terbaik,” ucap Rozak.

Rozak meminta seluruh kader partai melakukan evaluasi. Pada pileg lalu hilang satu kursi, semula empat kursi kini menjadi tiga kursi. Seluruhnya harus melakukan rapat kerja agar ke depan memiliki arah yang tepat serta mengidentifikasi apa yang harus dilakukan.

“Tentunya semua harus kerjasama, menuangkan semua kekuatan agar tidak ada lagi kehilangan kursi. Apabila kader sudah solid, Partai Golkar bisa saja memiliki target agar kadernya menjadi walikota atau wakil wali kota,” tegas Rozak.

Sementara itu, Asda Bidang Pemerintahan dan Kesra Kota Cirebon, Sutisna, mengucapkan terima kasih kepada Partai Golkar karena ikut berpartisipasi dalam menjaga kekondusifan selama pileg dan pilpres lalu.

“Saya sudah lama berkecimpung dengan partai politik. Atas nama pemerintah, saya mengucapkan terima kasih karena kader partai Golkar ikut membangun Kota Cirebon kondusif selama pemilu kemarin,” katanya.

Rakerda itu juga diisi pelantikan pengurus sayap Partai Golkar KPPG dan AMPG. Pelantikan dipimpin pengurus KPPG dan DPD Partai Golkar Jawa Barat. (Aming)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed