oleh

Jokowi Sentil Pemerintah Daerah yang Hanya Andalkan Sumber Daya Alam

JAKARTA (CT) – Kebijakan pemerintah daerah yang selalu mengandakan Sumber Daya Alam dalam menggerekan perekonomian di sentil oleh Presiden Joko Widodo. Menurut Jokowi daerah yang maju akan mengandalkan banyak aspek untuk memajukan daerahnya dan bukan mengandalkan alam sebagai satu-satunya usaha penggerak pembangunan.

“Banyak bupati dan Gubernur yang memiliki kebijakann publik hyang tidak tepat akibatnya daerahnya tidak maju,” kata Jokowi di Jakarta, Rabu (17/12).

Jokowi melanjutkan, seharusnya pemerintah daerah arus bisa membuat kebijakan yang bisa menyejahterakan rakyat sehingga daerahnya bisa berkembang. Selain itu, kata Jokowi,daerah harus ada kesinambungan program-program antar daerah dan pemerintah pusat.

Agar bisa saling bekerjasama dan mampu menciptakan kerjasama yang baik. “Selama ini program yang ada kebanyakan jalan sendiri-sendiri, tidak ada kerjasama anatara beberapa daerah,” ungkap Jokowi.

Masih kata Jokowi, selama kepemimpinannya lima tahun ke depan, kabinetnya akan fokus dalam pembangunan infrastruktur. Karena, saat ini pembangunan tersebut sangat dibutuhkan. Mengingat apabila pembangunan sejumlah fasilitas umum tersebut tertunda terus maka indosnesia akan menjadi negara yang tertinggal.

Sehingga pemerintah pusat berharap kepada daerah agar bekerjasama untuk melancarkan progarm tersebut dengan mamanfaatkan potensi daerah yang ada. “Semua akan kami bangun, baik itu rel kereta, jalan tol, jalan-jalan protokol,” ujar Jokowi. (CT-117)

BACA JUGA:   Sri Laelasari Peduli ODGJ

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed