oleh

Jembatan Penghubung Kuningan-Cirebon Ambruk

Citrust.id – Jalan penghubung Kabupaten Kuningan dan Cirebon terputus. Peristiwa itu terjadi pada Senin (1/2), sekitar pukul 20.00 WIB.

Kepala Pelaksana BPBD Kuningan, Indra Bayu Permana, menuturkan, TPT jembatan di Sungai Cicurug, tepatnya di wilayah Desa Karangwuni, Kabupaten Cirebon, ambruk. Sungai Cicurug kemudian meluap dan mengikis pondasi jembatan tersebut.

“Meski berada di wilayah lain, tetapi karena jembatan tersebut merupakan penghubung menuju ke wilayah Kabupaten Kuningan, maka kMi segera berkoordinasi melakukan asesmen bersama Dinas PUTR dan BPBD Kabupaten Cirebon,” terang Indra, Selasa (2/2).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, akses jalan dari Desa Kalimati, Kabupaten Kuningan, ke daerah tetangga (Desa Karangwuni) terputus total. Jembatan sepanjang 20 meter dan lebar tujuh meter tidak bisa dilalui kendaraan, baik roda empat maupun roda dua.

“Warga Desa Kalimati yang hendak menuju Desa Karangwuni sebaiknya melalui jalan alternatif yang lebih jauh jaraknya,” ujar Indra. (Andin)

 

Komentar

News Feed