oleh

Jelang Ujian Nasional, Ratusan Peserta Didik SD Kartini Gelar Istighosah

CIREBON (CT) – Menjelang ujian nasional Sekolah Dasar (SD) yang akan jatuh pada hari Senin (16/05) mendatang, ratusan siswa-siswi SD Kartini Kompleks yang terdiri dari SD Kartini I, II, IV, dan V menggelar Istighosah di depan halaman sekolah.

Kegiatan Itighosah dan doa bersama yang diikuti para siswa, guru dan para orang tua wali murid ini, bertujuan memanjatkan doa agar selama mengikuti ujian nasional, dapat diberi kemudahan, serta seluruh siswa dapat mengerjakan dan lulus semua dengan nilai yang memuaskan.

Acara yang digelar mulai pukul 07.00 WIB ini diawali dengan memanjaatkan doa dan khotbah, yang ditujukan kepada para siswa siswi yang akan mengikuti ujian nasional senin depan.

Tak luput berbagai pesan disampaikan oleh perwakilan sekolah dan kepala sekolah, agar dalam menghadapi ujian nanti jangan panik dan banyak belajar serta berdoa.

Salah satu siswa kelas enam SD Kartini V Nasywa Callista Imtiyaz, mengungkapkan, setelah dirinya mengikuti istighosah, dengan menjalankan salat duha, Istiqharoh dan salat hajat, lebih sedikit tenang, sehingga harapanya nanti menghadapi UN bisa mengerjakan dengan baik dan benar. (CT)

BACA JUGA:   Lesbumi Cirebon Sampaikan Pesan Toleransi Melalui Lakon Wayang di Delapan Tajug

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed