oleh

Jelang Ramadhan, Polres Kuningan Amankan Ribuan Petasan Jenis Korek Api

KUNINGAN (CT) – Petugas kepolisian Satuan Sabhara Polres Kuningan, berhasil mengamankan puluhan ribu petasan jenis korek api. Tindakan itu dilakukan sebagai antisipasi terhadap hal yang tidak diinginkan, yang mengancam ketertiban dan kenyamanan masyarakat.

“Terlebih dalam waktu dekat ini, warga muslim akan menghadapi dan melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan,” ucap KBO Sabhara Polres Kuningan, IPDA Junaedi saat ditemui di polres setempat, Senin (30/05).

Junaedi menyebutkan, sebelum melakukan razia petasan, juga didahului sosialisasi kepada warga tentang maraknya penjual petasan di setiap daerah, serta resiko yang bisa ditimbulkan dari penjualan petasan tersebut.

“Betul, kami lakukan razia petasan di beberapa pasar di Kuningan. Seperti pasar Darma, Garawangi, Ciawigebang, dan Cibingbin. Kemudian, untuk penjual kami lakukan pembinaan agar tidak melakukan kegiatan jual beli, yang membuat kegaduhan di masyarakat,” ucap Junaedi ini.

Satuan Sabhara, kata Junaedi, tentu akan siap guna memastikan kondusifitas lingkungan. terlebih, sudah ada instruksi dari pimpinan Polres Kuningan.

“Terlepas itu, upaya terhadap ketertiban dan kenyamanan terus kami lakukan di lingkungan. Seperti operasi preman, miras dan razia terhadap kegiatan prostitusi,” jelasnya. (Ipay)

BACA JUGA:   Pemkab Cirebon Tekan Penyebaran HIV/AIDS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed