oleh

Jelang Ramadan, Pemkab Majalengka Gelar Pasar Murah

Citrust.id – Bupati Majalengka H.Karna Sobahi membuka kegiatan pasar murah dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H/2019 bertempat di lapangan Pasar Lama Sabtu, (4/5/2019).

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Majalengka, Dedi Rahmadi, mengatakan kegiatan operasi pasar murah itu yang pertama pelaksanaan sebelum bulan suci Ramadan 1440 H.

“Kegiatan ini diharapkan bisa meringankan beban masyarakat, terutama sebagai antisipasi adanya kenaikan harga pasar. Masyarakat dapat membeli kebutuhan bahan pokok dengan harga yang terjangkau sekaligus meringankan beban kebutuhan masyarakat. Apalagi harga bahan pokok di pasaran pada bulan Ramadan meningkat. Pasar murah ini juga untuk membantu stabilitas harga di pasaran,” ujar Dedi.

Di pasar murah itu pun ada pemberian sembako gratis sebanyak 1000 paket dari Baznas Kabupaten Majalengka dan Sosmas Setda Majalengka.

Bupati Majalengka H..Karna Sobahi, mengatakan, tidak bisa dihindari, harga kebutuhan bahan pokok menjelang bulan Ramadan selalu mengalami kenaikan.

Pemkab Majalengka melaksanakan kegiatan pasar murah itu untuk mengendalikan harga di pasaran. Selain itu, membantu masyarakat yang akan melaksanakan ibadah puasa nanti agar bisa membeli kebutuhan pokok secara murah dan terjangkau.

“Pemerintah harus mengambil langkah cepat apabila ada kenaikan bahan pangan di pasaran melalui operasi pasar murah. Untuk itu, saya mengintruksikan Dinas Perdagangan agar segera mengendalikan harga di pasaran,” imbuhnya. (Abduh)

BACA JUGA:   Polsek Kasokandel Dukung Program Lapangan Pasis TNI AD

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed