oleh

JAPI Kampanyekan Hidup Sehat Tanpa Obat Kimia

Cirebontrust.com – Minimnya pengetahuan masyarakat tentang bahaya obat-obatan kimia, membuat Inang Winarso sebagai Ketua Asosiasi Antropologi Indonesia Jawa Barat dan rekan-rekannya mendirikan JAPI (Jaringan Aksi Perubahan Indonesia) untuk mengkampanyekan hidup sehat tanpa obat kimia.

“Masyarakat tidak mendapatkan pengetahuan yang cukup tentang obat-obat herbal dan bagaimana cara mengolahnya. Hal ini yang menjadikan masyarakat hidup tidak sehat dengan mengkonsumsi obat-obat kimia,” ujar Inang seusai seminar kajian tematik Membedah Kitab Tatamba Pengobatan Ala Raja/Sultan di At Taqwa Centre Kota Cirebon, Selasa (10/10).

Inang Winarso dan rekan-rekannya berkampanye lewat media sosial, menjadi pembicara seminar, dan melakukan kunjungan ke beberapa perguruan tinggi di Indonesia.

Kampanye yang dilakukan oleh Inang Winarso dan rekan-rekannya ini bukan tanpa kendala. Hal ini terbukti dengan adanya pihak-pihak perusahan obat kimia asing yang mencoba menghentikan kampanye Inang dengan cara suap. Namun Inang tetap yakin dapat mewujudkan cita-citanya menjadikan Indonesia sehat dengan obat-obat tradisional.

“Jika saya menerima suap, secara otomatis saya menyengsarakan banyak orang. Karena masyarakat nantinya akan mendapat obat dengan harga tiga kali lipat dibanding harga normal,” pungkas Inang. (Eva/mgng)

BACA JUGA:   Tina Wiryawati Kawal Program Gubernur Jabar

Komentar

News Feed