oleh

Jangan Remehkan Rasa Gatal di Kulit Kepala

CIREBON (CT) – Rasa gatal di kepala sering dialami banyak orang di dunia. Apalagi di kota dengan suhu panas dan polusi yang tinggi seperti Kota Cirebon.

Rasa gatal di kepala jangan diremehkan. Ungkapan itu disampaikan Brand Manager Natur, Rahayu Prasetyawati. Wanita yang akrab disapa Ayu itu menyampaikan, rasa gatal di kepala bisa berakibat gatal bila dibiarkan.

“Rasa gatal bisa menyebabkan rasa tidak nyaman di kepala, lalu muncul ketombe. Banyaknya ketombe juga bisa menyebabkan kerontokan. Jadi jangan diremehkan rasa gatal di kulit kepala,” ujar Ayu, Minggu (29/05).

Perawatan rambut secara menyeluruh, imbuh Ayu, mutlak dilakukan untuk mencegah kerontokan rambut. Perawatan dari mulai akar hingga ujung rambut harus senantiasa dijaga.

“Tapi rasa gatal di kepala juga kadang diakibatkan karena salah memakai sampo. Sampo sekarang banyak menggunakan deterjen dari minyak bumi yang justru merusak kulit kepala, jadi hati-hati memilih sampo,” lanjut Ayu.

Oleh karena itu, ia menyampaikan agar masyarakat bisa memilih sampo dengan bahan alami berupa kelapa sawit sebagai busa pembersih. Penggunaan sampo berbahan alami, dirasa bisa mencegah kerusakan kulit kepal lebih parah.

“Dengan bahan alami, kulit kepala juga akan terjaga, jadi jangan sampai remehkan rasa gatal di kulit kepala,” pungkas Ayu. (Wilda)

BACA JUGA:   Ini Penjelasan Anak Bupati Majalengka Terkait Berita Penembakan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed