oleh

Jalani Karantina, Pemulangan 197 Eks Gafatar Asal Jabar Awal Februari

BANDUNG (CT) – Pemulangan 197 warga Jawa Barat eks pengikut ormas Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) ke daerah asal masing-masing, akan dilakukan 1 Februari 2016. Selama karantina di balai Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat di Kota Cimahi, mereka masih belum boleh dikunjungi siapapun, termasuk keluarga.

Kabid Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat Tatang Subarna mengatakan, eks gafatar Jawa Barat itu masih akan ditampung dan dibina di karantina selama 5-7 hari. “Kami sendiri sedang melakukan rapat dengan 15 kepala dinas sosial kabupaten/kota dan Polda Jawa Barat untuk mekanisme pemulangan mereka nanti,” katanya kepada wartawan, Jumat (29/1).

Menurut Tatang, proses pemulangan para eks pengikut Gafatar ke daerahnya masing-masing, akan diawali dengan penyerahan dari Dinas Sosial Provinsi Jabar, kepada dinas sosial tingkat kabupaten/kota.

Berdasarkan data Dinas Sosial eks Gafatar Jawa Barat berjumlah 197 orang, yang terdiri atas 110 laki-laki dan 87 perempuan. Mereka berasal dari 15 daerah di Jawa Barat, yang terdiri 11 kabupaten dan empat kota. (Hanum)

Komentar

News Feed