oleh

Jalan Menuju Objek Wisata Paralayang Longsor dan Akses Terputus

MAJALENGKA (CT) – Akses menuju objek wisata Paralayang di Gunung Panten Desa Sidamukti, Kecamatan Majalengka untuk sementara terputus akibat terjadi bencana alam tanah longsor yang menimpa jalan desa di blok Curug RT 02 RW 06 Desa Sidamukti, Kecamatan/Kab upaten Majalengka, Minggu (07/02).

“Longsor meninmpa jalan dengan ukuran panjang sekitar 10 meter, tinggi tanah sekitar 2 meter dari atas permukaan jalan,” kata Kapolres Majalengka, AKBP Yudhi Sulistianto Wahid SIK melalui Kapolsek Majalengka Kota, AKP H. Yahya kepada CT.

Menurutnya tanah longsor tersebut, terjadi diduga akibat curah hujan yang sangat tinggi, sedangkan struktur tanah tebing labil dan tidak bisa menahan debit air yang besar.

“Tidak terdapat korban jiwa, namun jalan desa yang menghubungkan ke area objek wisata Paralayang, hingga saat ini tidak bisa dilewati,” jelasnya.

Saat ini, kata dia pihaknya masih berupaya meminta bantuan alat berat dalam mengevakuasi material longsor, pihak Desa Sidamukti telah koordinasi dengan pihak Muspika, BPBD dan BMCK. (Abduh)

BACA JUGA:   Selly Ungkap Alasan Fraksi PDIP Tolak RUU Ketahanan Keluarga

Komentar

News Feed