oleh

Iwa Karniwa Bawa Empat Gagasan Utama Membangun Jawa Barat

Cirebontrust.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat, Iwa Karniwa, punya alasan tersendiri maju dalam kancah pertarungan pemilihan gubernur (pilgub) Jawa Barat 2018. Ia masuk dalam pencaringan calon dari PDIP Perjuangan.

Ditemui Cirebontrust.com usai menghadiri suatu acara di Kota Cirebon, Iwa Karniwa, mengungkapkan, salah satu alasan utamanya adalah karena ada dorongan kuat dari berbagai elemen masyarakat, seperti kalangan ulama, MUI, komunitas, guru madrasah, dan lain-lain.

Sebagai orang yang lahir dan dibesarkan di Jawa Barat, dirinya tergugah dan tidak bisa menolaknya. Namun hingga saat ini, Iwa mengaku belum punya tim sukses.

“Fokus bertugas sebagai Sekda Jabar untuk mendorong pembangunan membuat masyarakat menjadi simpatik kepada saya,” ujarnya, Kamis (26/10).

Iwa menjelaskan, dirinya membawa empat gagasan utama dalam membangun Jawa Barat. Pertama adalah menurunkan angka kemiskinan. Sejak tahun 2011-2016, penurunan angka kemiskinan di Jawa Barat rata-rata hanya 0,3 persen. Untuk itu, jika ditakdirkan menjadi gubernur Jabar, ia akan mendorong penurunan angka kemiskinan tersebut menjadi 100 persen atau 0,6 persen.

Gagasan kedua adalah menurunkan tingkat pengangguran. Angka pengangguran di Jabar rata-rata 0,13 persen per-semester. Ia akan mendorongnya menjadi 100 persen atau 0,26 persen. Sedangkan gagasan ketiga dan keempat adalah meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang berkualitas dan menurunkan kesenjangan antara masyarakat kaya dan miskin.

Iwa menambahkan, ia akan berpihak secara penuh kepada masyarakat kecil. Sedangkan kalangan menengah ke atas akan didorong, antara lain melalui kemudahan investasi dan perizinan.

“Saya yakin, dengan dukungan pemerintah daerah hingga pusat, itu semua bisa terwujud. Penting bagi kita fokus dan bekerja sama,” pungkasnya. (Haris/SW)

BACA JUGA:   Melihat Tradisi Gotong Royong Unik Warga Cicenang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed