oleh

Investor Cina dan Singapura Lirik Kota Cirebon, Konsep Apa yang Ditawarkan?

CIREBON (CT) – Sekelompok investor dari Cina dan Singapura berbondong-bondong masuk ke Kota Cirebon. Kedatangan mereka kali ini bukan sekedar berwisata, namun mereka berniat menanamkan modal ke kota yang kini dipimpin Nasrudin Azis itu.

Kalangan investor yang tergabung dalam International Zheng He Society (IZHS) itu berniat melakukan penjajakan investasi di Kota Cirebon dan langsung berniat “mempersunting” kota dengan langsung bertemu perwakilan Pemkot Cirebon, yang dipimpin Kepala Disperindagkop UMKM, Agus Mulyadi.

Dipilihnya Kota Cirebon bukannya tanpa alasan IZHS yang berpedoman teguh dengan semangat laksamana Zheng He atau Cheng HO, tentu memiliki keterikatan yang kuat dengan Kota Cirebon. Apalagi, kota seluas 38 kilometer persegi itu pernah jadi persinggahan jenderal besar Cina pada masanya itu.

Melalui penerjemah bahasa, Mr. Wang salah satu CEO International Zheng He Society mengatakan investasi yang ditawarkan untuk Kota Cirebon yaitu di bidang teknologi pertanian, impor beras, chemical, LED technology, manufactroy support dan air bersih.

“Kami datang meneruskan semangat Laksamana Zheng He yang juga sangat memperhatikan masalah air bersih,” katanya. (Wilda)

BACA JUGA:   Trotoar Diperlebar, Jalan Siliwangi Bakal Makin Sempit

Komentar

News Feed