oleh

Inilah Cara Off Roader Nikmati Alam Pegunungan

KUNINGAN (CT) – Banyaknya tim trail  adeventure di Kuningan, menjadi motivasi para pehobi kude besi untuk uji  nyali di alam bebas. Seperti yang dilakoni kalangan pehobi off road di bawah kordinator lapangan Daday Walanda.

Kegiatan off road menjelejah alam hutan Kuningan ini memiliki kesan tersendiri bagi Daday. Menurutnya, kegiatan menjelajah alam memberikan pembelajaran tentang bagaimana menjalani kehidupan tanpa merugikan siapapun. “Dalam ber off road itu tidak semata sebagai hiburan atau olahrga biasa. Sebab, ketika kita menjelajah alam kita bisa bertafakkur terhadap ciptaan tuhan,” katanya.

Tidak hanya itu, alam bebas yang menjadi media olahraga bermotor ini, juga dapat mengajari para off roader untuk saling menghormati satu sama lain. “Jadi kenikmatan dalam bertrail salah satunya saling membantu satu sama lain. Seperti yang pernah saya alami, ketika salah seorang mengalami masalah engine, kami harus bekerja sama mengatasinya. ” Ungkap Daday yang memperlihatkan unit motor trail modifikasian miliknya.

Dikatakan, jenis trail untuk melakukan off road di alam bebas. Kebanyakan motor biasa yang sebelumnya dirombak menyerupai motor trail pabrikan. “Kalau golongan kita-kita, motornya tidak husus trail pabrikan. Tapi, jenis motor biasa yang di rombak trail juag bisa.” Tegasnya.

Lintasan jalur yang kerap dijajali para pehobi off road lokal, diantaranya jalur hutan Cintangtu, Darma dan Palutungan. Kemudian untuk wilayah Kuningan Timur yakni jalur wilayah hutan Kecamatan Ciawaru dan Kecamatan Cibingbin. “Jalur yang menjadi lintasan 100 persen hutan belukar. Keberadaan jalur tersebut juga sering dijadikan rute event-event bergengsi tingkat regional.” Katanya. (CT-111)

Komentar

News Feed