oleh

Ini Proses Audisi “PNS Teladan” Kota Cirebon, Siapa yang Mau Ikut?

CIREBON (CT) – Pemilihan pegawai negeri sipil (PNS) teladan rupanya bukan ajang main-main. Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BK-Diklat) mengklaim proses penjaringan dan penilaian akan dilakukan secara profesional.

“Jurinya dari BK-Diklat, namun jika perlu kita akan panggil dari profesional, penilaiannya pun akan dilakukan dengan fit and proper test kepegawaian, jadi penilaiannya akan objektif dan profesional,” ujar Kepala BK-Diklat Kota Cirebon, Anwar Sanusi.

Untuk peserta sendiri, Satuan Kerja perangkat Daerah (SKPD) diimbau mengirimkan satu pegawai terbaik di kantornya untuk mengikuti pemilihan ini. Artinya, akan ada 51 peserta dari 52 SKPD yang akan bertarung memperebutkan titel PNS teladan.

“BK-Diklat karena sebagai juri jadi tak bisa mengirimkan peserta, jadi benar-benar objektif, penilaiannya pun pakai fit and proper test kepegawaian,” terang Anwar.

Belum dijelaskan lebih rinci apakah pemilihan ini akan dilakukan sebagai ajang tahunan atau tidak. Jelasnya, ujar Anwar, pemilihan ini digunakan sebagai pelecut kinerja PNS di Kota Cirebon. (Wilda)

BACA JUGA:   Sentosa Live Seafood Sajikan Olahan Hasil Laut Segar

Komentar

News Feed