oleh

Indra Miradj, Manager Cirebon Waterland Senantiasa Melayani Pengunjung dengan Hati yang Bahagia

CIREBON (CT) – ‘Always be happy’ atau selalu dengan senang hati atau bahagia melayani klien atau pengunjung merupakan prinsip Manager Internal Cirebon Waterland Ade Irma Suryani, Indra Miradj, dalam bekerja.

Menurutnya, dengan hati yang senang atau bahagia, kita akan memberikan pelayanan terbaik, sehingga orang lain maupun pengunjung pun akan merasa puas dan bahagia.

Indra Miradj mulai bertugas di Cirebon Waterland Ade Irma Suryani Cirebon pada 15 Juni 2015. Saat itu, ia langsung dipercaya menjabat sebagai Manager Internal.

Soal pariwisata dan perhotelan, pria kelahiran Bandung 9 Mei 1983 ini telah memiliki pengalaman, baik itu pendidikan maupun pengalaman kerja.

Sempat mengenyam pendidikan di pesantren selama enam tahun dan menjadi guru mengaji, Indra, sapaan akrabnya, merupakan lulusan Akademi Pariwisata Sandi Putra Bandung, lulus pada 2009. Setelah itu, langsung bekerja di salah satu hotel di Kepulauan Riau selama lebih dari setahun, hingga kembali ke Bandung.

“Di Kota Kembang, saya buka usaha bar/cafe no beer bagi pecinta kopi dengan hiburan live music selama dua tahun, kata Indra.

Setelah itu, pada 2014 ia dipercaya menjabat Restaurant Manager di salah satu perusahaan Waterboom di Ciwidey, Bandung. Barulah pada 15 Juni 2015, Indra mulai bekerja di Cirebon Waterland Ade Irma Suryani sebagai Manager Internal.

Bagi suami Dewi Asmarani ini, Cirebon merupakan kota yang unik. Banyak sekali hal-hal baru dan positif yang ia dapatkan selama di Cirebon, terutama dalam hal memahami karakter warganya.

Misal dalam menghadapi warga Cirebon wilayah pesisir yang menurutnya harus dilakukan dengan pendekatan yang tidak terlalu keras maupun terlalu halus.

“Tiap daerah mempunyai kultur dan kebiasaan yang berbeda. Tentu saya harus beradaptasi. Sesuai peribahasa, di mana bumi di pijak, di situ langit dijunjung,” pungkas Indra. (Haris)

Komentar

News Feed