oleh

IKIAD Kota Cirebon Berbagi di Tengah Pandemi, Tebar Ratusan Paket Nasi Kotak

Citrust.id – Ikatan Kekeluargaan Istri dan Ibu Anggota DPRD (IKIAD) Kota Cirebon membagikan ratusan kotak nasi kepada masyarakat, terutama yang terdampak sosial lantaran pandemi Covid-19, Minggu (3/5) sore, di Jalan Siliwangi.

Para anggota IKIAD sengaja membagikan nasi kotak pada sore hari, karena sekaligus untuk berbuka puasa.

Ketua IKIAD Kota Cirebon, Dian Novitasari SKom mengatakan, pihaknya ingin turut berpartisipasi untuk membantu warga, khususnya bagi yang terdampak Covid-19.

“Setelah kita berdiskusi bersama, kita sepakat untuk ikut berbagi, berupa nasi kotak. Meski tidak seberapa, namun kami harap hal itu bisa membantu untuk berbuka puasa,” ujar.

Selain dibagikan dari pinggir jalan, lanjut Dian, nasi bungkus juga dibagikan secara on the spot saat anggota IKIAD pulang ke rumah.

“Jadi gak semua dibagikan di pinggir jalan. Anggota yang hadir bawa pula puluhan bungkus untuk dibagikan pada warga saat perjalanan pulang,” kata anggota Fraksi Demokrat DPRD Kota Cirebon itu.

Dian juga menambahkan, peran para istri anggota DPRD ini tidak bisa dikesampingkan. Karena melalui wadah IKIAD, para istri bisa lebih produktif, terutama dalam sektor sosial kemasyarakatan.

“Istri anggota DPRD bukan berarti di rumah saja, tetapi juga memiliki peran lain pada sektor sosial kemasyarakatan,” katanya. (Aming)

BACA JUGA:   Bunda Literasi Jabar Monitoring Lomba Perpustakaan Desa

Komentar

News Feed