oleh

HUT ke-76 RI, Bupati Ajak Warga Perangi Covid-19

Citrust.id – Pemkab Majalengka menyelenggarakan upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke-76 RI di Pendopo, Selasa (17/8). Upacara berlangsung khidmat meski dalam situasi pandemi Covid-19.

Upacara tersebut juga dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. Tamu undangan dibatasi. Sebelum memasuki area kegiatan, dilakukan serangkaian tes Covid-19 guna memastikan area upacara steril.

Bupati Majalengka, Karna Sobahi, yang bertindak selaku inspektur upacara, mengatakan, momen kemerdekaan kali ini hadir dengan suasana dan makna yang amat berbeda.

Jika dulu rakyat Indonesia berperang melawan penjajah, saat ini rakyat dihadapkan dengan perang melawan Corona. Virus itu berdampak pada di segala aspek kehidupan.

“Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan hendaknya dijadikan ajang pembelajaran dari para pendiri bangsa yang telah mewariskan spirit gotong-royong dan kebersamaan dalam menghadapi setiap rintangan. Semua ini menjadi modal bangsa dalam mengakselerasi kebangkitan untuk Indonesia maju,” ujar Karna.

Ia menyampaikan, spirit itu relevan dengan kondisi bangsa ini yang sedang menghadapi pandemi Covid-19 dan secara paralel berjuang memastikan tiga prioritas, yakni Indonesia Sehat, Indonesia Bekerja dan Indonesia Tumbuh.

“Pembelajaran dan spirit serta semangat untuk menerapkan prokes 3T dan 5M serta solidaritas dan gotong royong harus tetap dilakukan. Kita bangun perasaan yang sama untuk perjuangan, ketangguhan dan daya adaptasi untuk menggapai cita-cita kemerdekaan,” pesannya. (Abduh)

Komentar

News Feed