oleh

Hujan Lebat Kembali Akibatkan Banjir Rendam Sekolah di Majalengka

MAJALENGKA (CT) – Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan meluapnya air Sungai Cisuluheun, Sabtu (20/02) sekitar pukul 16.30 wib merendam sekolah SMP Islam di Desa Nunuk Baru Kecamatan Majalengka Kabupaten Majalengka.

“Untuk yang ketiga kalinya hujan besar telah mengakibatkan luapan sungai Cisuluheun setinggi 3 meter menggerus lokasi sekolah SMP Islam Nunuk dan sebagian rumah di Dusun Cirelek,” kata Sekdes Desa Nunuk Yanto Nuba kepada CT.

Yanto juga mengatakan selain banjir juga terJadi longsor yang menimbun jalan akses desa Nunuk sehingga arus transportasi menjadi terhambat.

Di tempat yang sama Kepsek SMP Islam Nunuk Jaja Sujai mengatakan akibat terendam banjir dua ruang kelas sudah di kosongkan karena pondasi bangunan habis oleh derasnya air sungai Cisuluheun.

“Jika satu kali lagi terjadi banjir seperti ini maka sudah dipastikan dua lokal bangunan sekolah akan ambruk terbawa air sungai,” ungkap Jaja.

Kepala BPBD Majalengka Tatang Rahmat mengatakan untuk masyarakat Majalengka apabila terjadi bencana agar menghubungi sms centre PUSDALOP BPBD Majalengka 08112377321 supaya cepat ditindaklanjuti penangananya.

“Kami secepatnya mengirim tim penanggulangan ke Desa Nunuk Baru dan memberikan bantuan logistik,” ungkapnya. (Abduh)

BACA JUGA:   Diduga Jaringan Teroris, Seorang Warga Panembahan Ditangkap Densus 88

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed