oleh

Hujan Lebat di Cirebon Genangi Sejumlah Jalan Utama Akibatkan Kendaraan Macet

Cirebontrust.com – Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kota dan Kabupaten Cirebon, Senin (13/11) sore tadi sempat mengakibatkan sejumlah ruas jalan utama tergenang air. Salah satunya jalan Brigjen Darsono yang tergenang luapan air setinggi 30 sentimeter hingga 50 sentimeter.

Akibatnya, arus kendaraan yang melintas jalan itu sempat terjadi kemacetan cukup parah, seluruh kendaraan tersendat karena menumpuk di lokasi banjir tersebut. Bahkan, ada beberapa kendaraan roda dua dan sebuah angkot yang sempat mengalami mogok akibat air masuk ke dalam mosin kendaraan itu.

Menurut salah seorang warga, Robandi (54) mengungkapkan jika di lokasi jalur itu sudah dianggap menjadi langganan banjir jika terjadi hujan lebat. Kondisi itu diduga, akibat saluran drainase yang ada di pinggir jalan itu tersumbat hingga tidak bisa mengalirkan air hujan.

“Di sini sudah menjadi langganan terjadinya banjir seperti ini, jika memasuki musim hujan dan trejadi hujan lebat. Kemungkinan banjir karena saluran air kecil, hingga tidak bisa mengalirkan air hujan dengan normal,” jelasnya.

Pemerintah harus tanggap, katanya dengan segera diperbaiki, agar setiap musim hujan tidak terjadi banjir lagi. (Sukirno Raharjo)

BACA JUGA:   Ini Penjelasan Dirut PAM Tirta Giri Nata soal Reklasifikasi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed