oleh

Hobi Memancing, Rekreasi Sambil Buang Stres

CIREBON (CT) – Banyak alasan bagi para pemancing rela duduk berjam-jam dipinggir kolam atau sungai, sambil menunngu umpan disambar ikan. Meskipun kadang tak sebanding dengan tangkapan, mereka tetap semangat dan tak putus asa.

Memancing adalah hobi yang menyenangkan dan sebagian orang yang punya hobi  memancing masih menjadi salah satu alternatif untuk menghabiskan waktu luangnya.

Hal tersebut seperti yang dilakukan puluhan penghobi mancing kolam pemancingan Karangjalak, Kota Cirebon.

Setiap waktu, tidak pagi tidak malam hari kolam pemancingan ini tak pernah sepi dikunjungi oleh penghobi mancing baik dari wilayah Kota Cirebon maupun luar Cirebon.

Kebanyakan mereka menangkap ikan yang dilakukan para pengunjung masih menggunakan alat pancing sederhana “Walesan” berbahan fiber.

Setiap warga yang datang ke lokasi ini saling berlomba, untuk mendapatkan hasil tangkapan sebanyak  banyaknya. Dengan tarif Rp.25.000 para pengunjung sudah bisa mendapatkan aneka jenis ikan tawar seperti Ikan Lele, Mujair, Mas, dan Nila.

Salah seorang pengunjung Yance (37), mengakui bahwa hobi mancing ini sudah dilakoninya sejak lama. Hampir seminggu dua kali bahkan, tiga kali melakukan  aktivitas memancing ikan ini pasti dilakukannya.

“Mancing ikan ini sudah jadi bagian dari gaya hidup. Tak lengkap rasanya jika belum menangkap ikan,” ujarnya. (CT-105)

Komentar

News Feed