oleh

HIMMAKA Menggelar Turnamen Futsal Antara Wilayah

Citrust.id – Pengurus Pusat Himpunan Mahasiswa Majalengka (HIMMAKA) Indonesia menyelenggarakan Turnamen Futsal antar Himmaka Wilayah yang mempunyai 11 Wilayah diantaranya Cirebon, Kuningan, Tasikmalaya, Purwekerto, Jogjakarta, Bandung, Semarang, Indramayu, Bogor, Jakarta serta Karawang. Selain Himmaka Wilayah turnamen ini juga diikuti oleh Mahasiswa yang sedang kuliah di Majalengka

Arif Hidayat Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Majalengka (HIMMAKA) Indonesia ketika menggelar event futsal di Lapangan Futsal Saung Syuro Majalengka mengatakan engurus Pusat Himpunan Mahasiswa Majalengka (HIMMAKA) Indonesia menyelenggarakan Turnamen Futsal antar Himmaka Wilayah yang mempunyai 11 Wilayah diantaranya Cirebon, Kuningan, Tasikmalaya, Purwekerto, Jogjakarta, Bandung, Semarang, Indramayu, Bogor, Jakarta serta Karawang. Selain Himmaka Wilayah turnamen ini juga diikuti oleh Mahasiswa yang sedang kuliah di Majalengka.

Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Majalengka (HIMMAKA) Indonesia Arif Hidayat, mengatakan, “Kegiatan ini sebagai usaha untuk menjalin keakraban, persaudaraan, kekeluargaan untuk saling mengenal antar sesama mahasiswa. Keakraban, persaudaraan dan kekeluargaan harus di bangun dan diperkuat sejak masih muda apalagi kita sebagai mahasiswa yang punya tanggung jawab lebih baik dari tanggung jawab sosial dan keilmuan pendidikan. Mahasiswa saat ini harus terus memperkuat jalinan persaudaraan untuk bekerja sama membangaun daerah susuai dengan kemampuannya. Kita yang bergabung di Perkumpulan Himpunan Mahasiswa Majalengka (HIMMAKA) ini dengan berbagai latar belakang jurusan dan hal itu menjadi potensi besar untuk mampu berkontribusi dan berpartisipasi dalam pembangaunan daerah,”kata dia, Minggu (14/01).

Ujarnya lagi, Untuk dapat berkontribusi tersebut tentu harus terlebih dahulu saling mengenal yang di kemas dalam berbagai bentuk dan usaha kita saat ini dengan mengadakan Tunamen. Harapan kami Mahasiswa Majelengka baik yang sedang menimba ilmu di Luar Majalengka atau yang di Majalengka harus menjalin komunikasi baik. Komunikasi yang baik nantinya akan melahirkan dan menumbuhkan kerjasama dan kesetiakawanan antar sesama mahasiswa dan membuat iklim kemahasiswaan dan kepemudaan di Majalengka yang baik.

BACA JUGA:   Sejumlah Wilayah di Majalengka Kekurangan Air Bersih

“Kegiatan ini kami adakan selain ajang silaturahmi antar mahasiswa majalengka juga sebagai salah satu cara mencari mutiara terpendam yang ada di majalengka khususnya para mahasiswa agar mampu bersaing dalam kegiatan olah raga di luar kota, baik itu kegiatan turmanem mahasiswa atau lebih gelobal lagi, hal ini merupakan salah satu cara HIMMAKA untuk mengenalkan serta mengharumkan nama Majalengka di daerah lain”, katanya sambil tersenyum.

Lebih jelas Arif menyatakan, Saat ini Pembangunan di Majalengka dalam bidang Infrastruktur sangat pesat sekali maka hal itu perlu dibaca dan di manfaatkan dengan baik. Salah satu pemanfaatnnya tentu dengan berwirausaha, lembaga sosial, Lembaga Pendidikan dan Pelatihan. Untuk dapat memanfaatkan tersebut mahasiswa harus senantiasa meningkatan kualitas kemampuan dan perhatian dari pemerintah.

“Semoga pemerintahan majalengka dapat merespon kegiatan – kegiatan HIMMAKA dengan baik dan juga peka dalam memberikan penghargaan baik berupa moril ataupun fasilitas untuk para mahasiswa dalam membantu melakukan pembangunan Kabupaten Majalengka”, sindirnya.

Ketua Himaka ini berharap kepada Pemerintahan Kabupaten Majalengka untuk dapat lebih memperhatikan terhadap mahasiswa yang sedang berkuliah diluar majalengka untuk dapat memberikan sekretariat sebagai pusat informasi dan kegiatan yang selenggarakan disetiap wilayahnya dan hal itu dapat memudahkan mahasiswa majalengka dalam pengembangan dan peningkatan kemampuan yang nantinya akan berkontribusi besar untuk pembangunan majalengka itu sendiri.

Salah satu peserta yang juga Ketua SENAT Mahasiswa STAI PUI Majalengka) Teten Rustandi, mengatakan “saya sangat senang sekali bisa ikut dalam turnamen ini. Saya mengirimkan dua Tim dan dan kawan-kawan pun itu sangat antusias sekali. Selain itu saya bisa saling sering baik dalam kehidupan kampus, kemahsiswaan dan isu-isu strategis lainnya yang memerlukan perhatian Khusus dari kalangan mahasiswa. Kegiatan seperti ini mesti terus di seleggrakan kembali untuk bisa saling lebih mengenal dan terjalin kuat persaudaraan”, katanya sambil tersenyum kecil (Abduh)

BACA JUGA:   Warga Lawanggada Dapat Hadiah Mobil dari CSB Mall

Sedangkan dalam turanamen juara 1 didapatkan oleh Keluarga Mahasiswa Majalengka (KEMKA) Jakarta, juara 2 SENAT STAI PUI Majalengka juara 3 Himmaka Kuningan. /Abduh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed