oleh

Heboh! Arcandra Tahar Resmi Diberhentikan dari Jabatan Menteri ESDM

CIREBON (CT) – Belum genap satu bulan menjabat Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arcandra Tahar akhirnya harus menelan pil akibat keributan soal kewarganegaraannya yang mengundang tanda tanya besar publik.

Isu kewarganegaraan ganda pun mendadak jadi bola salju. Apalagi, Menteri Arcandra Tahar tidak segera melakukan klarifikasi secara transparan, justru terkesan menutup-nutupi. Apalagi ada beberapa pihak yang menuding dirinya sebagai pengkhianat negara.

Menurut Menteri Sekretaris Negara Pratikno, pemberhentian tersebut terkait menyikapi status kewarganegaraan Menteri ESDM, setelah mendengar dari berbagai sumber, presiden memutuskan untuk memberhentikan Arcandra Tahar dengan hormat dari posisi Menteri ESDM.

Sebelumnya, Arcandra Tahar bersedia mengungkap status dia yang sebenarnya, walaupun terasa tidak “ksatria”, karena meminjam mulut Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menhukham), Yasonna Laoly.  Sebagai pengganti, Presiden Jokowi menunjuk Luhut Binsar Pandjaitan selaku Menko Kemaritiman sampai ada menteri ESDM definitif. (Net/CT)

BACA JUGA:   Bekali Petugas Damkar Kemampuan Penanggulangan Luka Bakar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed