oleh

Hasil Reses, Anggota DPRD Kota Cirebon Dapil 1 Harjamukti Desak Pemkot Bangun SDM

CIREBON (CT) – Hasil Reses dan Monitoring Anggota DPRD Kota Cirebon Daerah Pemilihan 1 Kecamatan Harjamukti Kelurahan Argasunya, Kabupaten Cirebon, mendorong Pemkot Cirebon untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) di Kelurahan tersebut. Hal itu disampaikan setelah melihat salah satu sekolah tingkat SMP yang berada di sekitar KopiLuhur Kelurahan Argasunya, yang kondisinya memprihatinkan.

Pantauan CT, sekolah tersebut hanya mempunyai dua ruangan kelas. Setiap kelasnya hampir tidak ada lantai keramik, bahkan hanya beralaskan tanah. Anggota DPRD Kota Cirebon Dapil 1 Harjamukti, Cicip Awaludin mendesak Pemkot untuk membuat sekolah terpadu di Kelurahan Argasunya.

“Pemkot harus lebih peduli terhadap Kelurahan Argasunya, bukan hanya soal infrastruktur saja, tapi soal pendidikan juga harus menjadi perhatian yang serius,” ujar Cicip kepada CT, Senin (02/05).

Cicip menambahkan, hasil monitoring tersebut akan ditindak lanjuti dengan memberikan rekomendasi kepada Komisi C DPRD Kota Cirebon. Hal tersebut nantinya bisa menjadi acuan kepada warga Argasunya, untuk lebih termotivasi mengenyam pendidikan.

“Ini akan jadi rekomendasi dari Dapil 1 yang akan diteruskan ke Komisi C dan akan ditindak lanjuti. Yang paling penting nanti lulusan di sini bisa mendapatkan ijazah yang legal,” katanya. (Iskandar)

BACA JUGA:   Komunitas Trail Promosikan Keindahan Alam Kuningan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed