oleh

Harga Sapi Qurban Naik 30 Persen

CIRERBON (CT) – Menjelang musim qurban lebaran Haji tahun 2014, harga pasaran sapi di sentra peternakan sapi di Desa Jati Merta, Kemacatan Gunung Jati Kabupaten Cirebon mulai merangkat naik. Kenaikan harga tahun ini melejit dibanding tahun kemarin.

Salah saeorang peternak sapi, Rosid (32) mengatakan, harga sapi musim haji tahun ini meningkat tajam dibandingkan tahun lalu, dengan kisaran kenaikan lebih dari 30 persen. Harga sapi lokal yang paling murah saja saat ini Rp.14 juta rupiah.

Untuk kualitas sapi super harganya bisa fantastis tiga kali lipatnya. “Ada sapi kualitas super, harganya lebih dari 30 juta rupiah. Saat ini memang harga pasar sapi tengan mengalami kenaikan. ini baru harga ditingkat peternak, kalau ditingkat pedagang bisa lebihh tingga,” katanya.

Tarma (36) salah seorang pembeli sapi mengaku kaget dengan kenaikan harga fantastis tersebut. Tarma yang sengaja belanja sapi untuk stok di tenda pinggir jalan, harus betul-betul memilih kualitas sapi dengan harga yang lebih murah. “Cari yang murah tapi bagus, biar ngejualnya dapat untung,” ujar pedagang asal Kemantren Kabupaten Cirebon tersbut. (CT-105)

Komentar

News Feed