oleh

Harga Gas Elpiji Melon di Kuningan Tembus Rp 50 Ribu

KUNINGAN (CT) – Akibat terjadi kelangkaan gas elpiji jenis melon atau gas berukuran 3 kilogram, membuat warga kuningan resah. Terlebih ketika, harga gas melon itu kini harganya tidak wajar.

“Iya kang gas elpiji di daerah kami (Cibingbin, red) mahal. Tadi saya beli satunya itu Rp 50 ribu,” ucap Dedi warga Kecamatan Cibingbin, Minggu (10/07).

Disebutkan, kekosongan gas melon yang terjadi seperti saat ini sudah biasa. “Kalau hari-hari besar, kami sering kesulitan mencari gas untuk kebutuhan. Terus kadang-kadang, saya oplos masak pakai kayu bakar,” jelasnya.

Secara terpisah, nasib yang sama dirasakan warga Kecamatan Selajambe dan sekitarnya. Seperti yang diakui oleh tokoh rehabilitas yakni, Kang Iyan yang tergabung dalam Majelis Dawatil Mubarrokah Padepokan Cipta Wening Kuningan.

“Saya kaget ketika pengakuan pedagang gas di daerah kami, tidak menjual gas akibat kosong. Kebiasaan kelangkaan ini, ini harus mendapat perhatian, terus jangan omong kosong bahwa ketersediaan gas aman-aman saja,” ucap Iyan. (Ipay)

BACA JUGA:   Ratusan Orang Open Mic Mentertawakan Majalengka

Komentar

News Feed