oleh

Hadirkan Ustaz Maulana, Pengajian Yayasan Baitul Ilmi Dibanjiri Jamaah

Cirebontrust.com – Ribuan jamaah dari wilayah Ciayumajakuning, Brebes, Losari dan sekitarnya memadati Lapangan Kasepuhan, Kota Cirebon, menghadiri acara pengajian dan dzikir akbar diadakan Yayasan Baitul Ilmi pimpinan, Hj Fifi Sofiah Effendi, Minggu (23/04).

Pengajian dan dzikir akbar itu menghadirkan penceramah kondang yang kerap tampil di televisi swasta nasional, yakni Ustad Maulana.

Hadir pada acara tersebut, Sekjen DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno, Anggota DPRD Kota Cirebon, Dani Mardani dan Jafarudin, serta para tokoh ulama, seperti Abah Anom.

Bahkan, Danrem 063/SGJ yang baru dua hari dilantik, Kolonel Inf Veri Sudjianto Sudin, hadir bersama istri.

Pada kesempatan itu, Ustad Maulana yang tampil dengan gaya khasnya mengetengahkan tema “Sambut Ramadhan di Bulan Syaban”.
Dikatakannya, dalam menyambut Ramadhan, umat Islam harus memperbanyak beribadah dan bertaubat.

“Seperti rutin membaca Surat Yasin seraya berdoa kepada Allah SWT untuk memohon ampun, meminta rezeki, dan diangkat derajat kita,” ujar Ustad Maulana.

Sang ustad menambahkan, menjelang bukan suci Ramadhan, umat Islam juga hendaknya melakukan tiga hal, yakni ziarah kubur, mendatangi suami atau istri serta mendatangi orang-orang yang telah putus silaturrahmi untuk saling bermaaafan. (Haris)  

Komentar