oleh

Hadapi Ujian Akhir, Ratusan Siswa SMKN 1 Maja Ikuti Istigosah

Citrust.id – Ratusan siswa kelas 12 SMK Negeri 1 Maja, tumpah ruah di Masjid Al Falah SMKN 1 Maja. Beserta para guru, mereka memanjatkan dzikir dan doa kepada Sang Pencipta, Allah swt agar dimudahkan dalam menghadapi ujian akhir kelas 12 seperti USBN, UNBK dan Ujikom. Kegiatan tersebut dilajsanakan sepanjabg Maret sampai April 2019. Acara istighotsah sendiri rutin diselenggarakan oleh pihak Sekolah menjelang Ujian Akhir.

“Sebagai umat yang percaya kepada sang pencipta, kita berdoa kepada Allah agar dimudahkan dalam menghadapi ujian seperti USBN, UNBK dan Ujikom, ” ujar Sahuri, Wakil Kepala Sekolah bagian kurikulum seusai istigosah, Senin (04/03/2019).

Sementara itu, Ijang Mamay, Guru PAI sebelum memandu dzikir meminta kepada para siswa untuk meluruskan niatnya, ikhlas berdoa karena Allah.
” Kalian mengikuti kegiatan ini bukan karena mengikuti program sekolah, tapi ikhlas untuk memohon kepada Allah agar dimudahkan dalam menghadapi ujian nanti, ” ujarnya kepada para siswa .

Para siswa dan guru tampak khusu melantunkan dzikir , sholawat, asmaul husns dan bacaan lainnya. Sebagiannya tampak meneteskan air mata. Acara kemudian ditutup dengan doa dan bersalaman dengan para guru. Sebagian para siswa tak terbendung menangis saat bersalaman dengan para guru.

“Kegiaan ini sangat baik. Karena belum tentu para siswa di rumahnya berdoa. Apalagi dari 40 orang yang berdoa pasti ada yang dikabulkan,” kata Deri salah siswa ATPH berkomentar usai acara. Para siswa merasa lega setelah ikut acara istighotsah ini. Mungkin ada kesempatan bagi mereka untuk meminta maaf kepada para guru. Mereka juga sangat berharap untuk bisa lulus saat ujian “Kami semua berharap lulus tentunya,” kata Aam siswi jurusan Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura berkomentar. (Abduh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed