oleh

H-3 Lebaran, Jalur Pantura Indramayu Padat Merayap

Indramayutrust.com – Puluhan ribu kendaraan pemudik yang menggunakan sepeda motor memasuki H-3 lebaran idul fitri, mengalami peningkatan volume. Pemudik yang datang dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah, selain menggunakan motor, juga dengan kendaraan mobil pribadi, padat merayap di jalur pantura Indramayu, Kamis (22/06).

Seperti pantauan Indramayutrust.com di jalan raya Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu, jumlah pemudik terus mengalami peningkatan dibandingkan dengan hari sebelumnya. Diprediksi jumlah itu terus melonjak hingga H-2 dan H-1 nanti.

Sementara, di beberapa titik yang rawan kemacetan seperti di persimpangan jalur Pantura Pilangsari Jatibarang, dan Celeng Lohbener, jajaran Polres Indramayu sudah di siagakan selama 24 jam. Petugas ini secara siap siaga akan melakukan pengaturan dan pengamanan demi kelancaran pemudik yang hendak pulang kampung ke masing-masing wilayahnya.

Kapolres Indramayu, AKBP Arif Fajarudin melalui Kasat Lantas AKP Asep Nugraha mengatakan, tugas polisi selain mengurai kemacetan juga melakukan pengamanan terhadap para pemudik dengan aman dan terkendali. Semua tugas tersebut bertujuan agar para pemudik dapat sampai di kampung halamannya untuk merayakan Lebaran dengan tidak menemui kendala di perjalanan.

“Kita sudah sediakan rest area, tempat peristirahatan ini berada di jembatan timbang Losarang. Ditempat itu pemudik dipersilahkan untuk istirahan dan makan minum secara gratis,” Ungkpanya.

Dikatakannya, sementara ini, rata-rata kendaraan yang melintas sekitar 100 unit per menit dan masih didominasi kendaraan sepeda motor. Kepada para pemudik diimbau agar selalu berhati-hati saat melintas jalur pantura. Pasalnya di jalur ini masuk minimnya rambu rambu lalulintas. Bahkan bagi pemudik yang merasa lelah dianjurkan untuk segera istirahat. (Didi)

BACA JUGA:   Pemkab Kuningan Dukung Program Nusantara Sehat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed